DAFTAR SEKARANG

Doa agar Istri Patuh pada Suami Menurut Islam dan Syariat

Doa Agar Istri Patuh Pada Suami Menurut Islam

Daftar Isi

Doa agar istri patuh pada suami menurut Islam sangat penting untuk Anda pahami dan pelajari secara serius. Ini adalah doa yang bermakna bahwa kita hanya bergantung pada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Doa memohon kepatuhan istri ini bertujuan untuk memperkuat harmoni dalam keluarga. Karena salah satu kunci untuk mencapai kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang taat dan berbakti kepada Allah. Sehingga bagi pasangan suami istri perlu mempelajarinya dengan baik guna membangun rumah tangga yang Sakinah.

Doa Agar Istri Patuh Pada Suami Menurut Islam
unsplash.com

Amalkan Doa Agar Istri Patuh Pada Suami Menurut Islam Agar Keluarga Harmonis

Bagaimana jika pasangan hidup kita memiliki perilaku yang kurang baik? Tentu saja, hal ini akan mengakibatkan rumah tangga kurang harmonis. Setiap suami dan istri harus memiliki sikap yang baik terhadap satu sama lain. Sehingga, suami seharusnya melindungi, mencintai, memberikan nafkah, dan bertanggung jawab terhadap istri.

Sebaliknya, istri juga harus bersikap baik, menghindari sikap membantah, dan patuh kepada suami. Berikut adalah doa agar istri patuh pada suami menurut Islam dari berbagai sumber referensi. Termasuk buku Doa dan Dzikir Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang ditulis oleh Furqan Ahmad Ansari dan lainnya.

Mengamalkan doa tersebut di atas, diharapkan nantinya seorang istri agar melakukan kewajiban sesuai dengan syariat Islam. Selain itu, doa-doa untuk memohon keberkahan rumah tangga nantinya adalah meminta kepada Allah SWT untuk menjadikan keluarga harmonis, sakinah, mawadah, wa rohmah. Seperti yang kita imani bersama, bahwa membangun rumah tangga yang berlandaskan keimanan adalah suatu hal yang wajib untuk dilakukan.

Doa agar istri patuh pada suami menurut Islam ini akan lebih manjur jika Anda jadikan sebagai doa harian. Bacalah secara khusyuk ketika selesai shalat 5 waktu. Sehingga dengan istiqomah tersebut, doa Anda akan mudah terkabul.

Membaca Surat Al Qomar, Kunci untuk Ketaatan Istri yang Baik

Membaca surat ini sebelum melaksanakan shalat Jum’at adalah salah satu praktik yang banyak suami lakukan untuk mendapatkan ketaatan istri. Surat Al Qomar adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi petunjuk dan hikmah. Sehingga membaca surat ini secara rutin dan dengan penuh kekhusyukan dapat membawa berkah dalam pernikahan.

Surat Al Qomar mengandung pesan-pesan penting tentang kepatuhan dan tunduk kepada Allah SWT. Ketika seorang suami membaca surat ini, ia berharap agar istri juga dapat mengambil hikmah dan pesan-pesan kebaikan dari surat ini. Selain itu, membaca surat tersebut sebelum shalat Jum’at adalah momen yang sangat baik.

Rutin Membaca QS. Az-Zukhruf, Terutama Ayat 68-73

Doa agar istri patuh pada suami menurut Islam selanjutnya adalah Surat Az-Zukhruf. Khususnya ayat 68-73, memiliki fadhilah (keutamaan) yang dapat membantu suami dalam merubah perilaku istri. Beberapa menyebutkan bahwa membaca Surat Az-Zukhruf dan memberikan air yang telah dibacakan surat ini kepada istri dapat membuatnya lebih patuh.

Dalam amalan ini, suami membaca Surat Az-Zukhruf dengan niat baik untuk merubah perilaku istri yang mungkin kurang patuh. Bukan berarti suami menggunakan surat ini sebagai sarana pemaksaan, tetapi sebagai sarana untuk membawa perubahan positif dalam rumah tangga.

Membaca Surat Al Mursalat

Membaca Surat Al Mursalat adalah amalan doa bagi suami yang ingin menciptakan ketundukan dalam rumah tangga. Dalam masyarakat, seorang suami adalah pemimpin dalam keluarga, dan surat ini mengingatkan suami akan tanggung jawabnya sebagai pemimpin yang baik.

Keistiqomahan suami dalam membaca salah satu doa agar istri patuh pada suami menurut Islam ini adalah kunci. Dengan menjalankan amalan secara rutin dan dengan penuh keyakinan, keluarga Anda termasuk istri, akan mendukung dan taat kepada perintah yang baik. Selain itu, Surat Al Mursalat juga merupakan amalan yang membantu suami mendapatkan kesabaran. Terutama ketika menghadapi istri yang mungkin tidak selalu patuh.

Membaca Surat Ar-Rum Ayat 21

Doa agar istri patuh pada suami menurut Islam selanjutnya adalah Surat Ar-Rum ayat 21. Ini adalah ayat suci dalam Al-Qur’an yang berisi petunjuk tentang ciptaan Allah. Termasuk penciptaan pasangan hidup (suami dan istri) dan kasih sayang di antara keduanya. Merutinkan bacaan ayat ini merupakan langkah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang keajaiban penciptaan pasangan hidup. Kemudian juga memahami tentang pentingnya menjaga hubungan harmonis dalam pernikahan.

Surat Ar-Rum ayat 21 mengajarkan bahwa dalam penciptaan pasangan hidup, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah yang patut Anda resapi. Sehingga dapat menguatkan tekad untuk menjadikan pernikahan lebih baik.

Itulah beberapa rekomendasi amalan dan doa agar istri patuh pada suami menurut Islam. Penting untuk Anda ingat bahwa doa tidak bisa Anda gunakan sebagai alat untuk memaksa seseorang menjadi patuh. Doa adalah sarana spiritual yang dapat membantu menciptakan hubungan yang lebih baik antara suami dan istri. Sehingga penting untuk memahami bahwa kebahagiaan dalam pernikahan juga memerlukan komunikasi yang baik, saling pengertian, dan kerja sama.

+ artikel

K.H Syaefudin, M.Pd.I adalah seorang ulama yang telah mendalami pendidikan formal dan non-formal dalam agama Islam. Dengan pengalaman beragam, seperti menjadi pemimpin pondok pesantren, pengajar, dan pembimbing haji, ia telah berkontribusi dalam menyebarkan ajaran Islam serta mendidik generasi muda. Selain itu, K.H Syaefudin juga memiliki pengalaman dalam media dan dakwah, menjadikannya sosok yang berperan penting dalam pengembangan keilmuan Islam dan pendidikan agama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2023-2024