DAFTAR SEKARANG

Doa agar Tanah Cepat Laku Menurut Islam Berkah dan Lancar

Doa agar Tanah Cepat Laku Menurut Islam

Daftar Isi

Doa agar tanah cepat laku menurut Islam adalah mengharap ridho Allah SWT agar memberikan kemudahan dan keberkahan. Janji Allah kepada umat yang memanjatkan doa kepada-Nya adalah memudahkan segala urusannya.

Dalam ajaran Islam, doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat ditekankan. Doa tidak hanya menjadi sarana untuk memohon kepada Allah, tetapi juga sebagai wujud ketaatan dan pengakuan bahwa segala sesuatu berada di bawah kehendak-Nya.

Bagi seorang Muslim yang hendak menjual atau membeli tanah, doa juga dapat menjadi sarana untuk mencari keberkahan dan kelancaran dalam proses jual beli tersebut. Tentu saja semua itu tak terlepas dari ikhtiar sepenuh hati.

Doa agar Tanah Cepat Laku Menurut Islam Berkah dan Lancar
freepik.com

Kumpulan Doa agar Tanah Cepat Laku Menurut Islam

Tanah serta berbagai bentuk properti lain adalah investasi jangka panjang. Harganya pun cenderung selalu meningkat.

Hanya saja, perkara menjualnya terbilang gampang-gampang susah. Berbeda hal saat Anda hendak menjual obligasi atau emas.

Namun, bukan berarti sama sekali tidak bisa mencairkan dengan cepat. Meski tanpa bantuan agen properti, beberapa amalan doa berikut bisa Anda coba agar tanah cepat dipinang pembeli potensial.

Doa Pertama

Doa agar tanah cepat laku yang pertama sudah begitu familiar terdengar di telinga Anda. Nah, doa pendek ini bersumber dari Baginda Rasulullah sendiri. Doa tersebut adalah:

Rasul menganjurkan agar kita memperbanyak bacaan tersebut. Terlebih saat menghadapi kesulitan. Atas izinnya, permohonan Anda akan terkabul.

Doa Kedua

Proses jual beli tidak selalu berjalan mulus. Oleh karena itu, seorang Muslim sebaiknya memohon perlindungan dari Allah agar terhindar dari segala halangan dan masalah yang mungkin timbul selama proses tersebut. Begini lafadz doa agar tanah cepat laku menurut Islam tersebut.

Doa Ketiga

Doa berikutnya agar tanah cepat laku menurut Islam juga tak kalah mudah. Panjatkan doa dengan kesungguhan hati. Adapun bacaan doa agar tanah cepat laku menurut Islam ketiga adalah sebagai berikut:

Doa Keempat

Doa agar tanah cepat laku menurut Islam berikut ini sekaligus merupakan doa khusus mengharapkan keberkahan. Keberkahan merupakan hal esensi dalam Islam, termasuk dalam urusan jual beli.

Seorang Muslim dapat memohon keberkahan agar tanah yang akan hendak mereka jual memberikan manfaat baik dunia maupun akhirat. Doa ini juga berlaku saat Anda akan membeli sesuatu, termasuk tanah.

Adapun doa tersebut berbunyi:

Doa Kelima

Doa agar tanah cepat laku menurut Islam kelima merupakan doa memohon keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. Ada kalanya proses jual beli tidak selalu mulus.

Oleh karena itu, seorang Muslim dapat memohon perlindungan dari Allah agar terhindar dari segala halangan dan masalah yang mungkin timbul selama proses tersebut. Perbanyaklah bacaan berikut ini:

 

Doa Keenam

Sebelum menuju doa keenam, sebaiknya Anda mengetahui bahwa Baginda Nabi tidak pernah mengkhususkan doa agar tanah cepat laku saat Anda hendak menjualnya.

Sejatinya doa-doa tadi adalah memohon kemudahan. Termasuk doa pendek berikut ini.

Doa Ketujuh

Sama seperti doa-doa sebelumnya, doa berikut ini cukup singkat. Jadi, Anda tidak akan kesulitan mengucapkan dan mengamalkannya.

Anda harus membaca doa agar tanah cepat laku menurut Islam berikut sebanyak 3 kali. Nah, doanya adalah sebagai berikut.

Doa Kedelapan

Terkadang penjualan tanah memakan waktu yang tidak sebentar. Namun, tidak boleh berputus asa.

Terlebih jika Anda sedang menghadapi kebutuhan finansial dalam jumlah besar. Tentu sangat mengharapkan tanah segera laku terjual.

Doa agar tanah cepat laku menurut Islam berikut ini sudah begitu familiar. Cukup membaca Surat Al Insyirah dan Al Ikhlas. Masing-masing sebanyak 99 kali.

Adapun tata cara lengkap mengamalkannya bisa Anda simak berikut ini.

Tata Cara Menjalankan Doa agar Tanah Cepat Terjual dengan Harga Sesuai

Doa menjadi alat komunikasi kita kepada Allah SWT. Penerapannya merupakan salah satu usaha batin untuk berkeluh kesah dan meminta pertolongan hanya kepada-Nya.

Nah, supaya tanah terjual dengan cepat dan sesuai dengan ekspektasi Anda, begini tata cara memanjatkan doanya.

  • Silakan ambil air wudhu kemudian menunaikan sholat hajat 4 rokaat dengan ketentuan 2 kali salam.
  • Lanjutkan dengan membaca “Bismillah Allahumma Ya Allah Ya Rohman Ya Allah Ya Rohim.” Ulangilah membacanya hingga 313 kali.
  • Setelah itu, baca sholawat dan istighfar, masing-masing sebanyak 99 kali.
  • Terakhir, barulah membaca surat Al Insyirah dan Al Ikhlas.

Selain doa, ada juga bacaan asmaul husna dan dzikir agar tanah lekas laku dengan harga yang tidak mengecewakan.

Hal penting yang harus Anda lakukan yaitu lakukan amalan tersebut secara istiqomah. Amalan lain yang menyertainya adalah menjaga dan meningkatkan silaturahmi, bersedekah sebagai upaya pembuka pintu rezeki, serta jujur menawarkan kondisi dan harga tanah.

Usahakan perbanyak intensitas sholawat, dzikir, dan doa. Salah satu sholawat yang mudah diamalkan adalah sholawat nariyah.

Belum ada yang tertarik meminang tanah yang Anda jual? Terapkan tata cara tadi dengan keikhlasan dan kesungguhan hati.

Doa agar tanah cepat laku menurut Islam dalam ulasan tadi merupakan bentuk permohonan yang dapat membimbing perjalanan seorang Muslim dalam proses jual beli tanah. Akan ada keberkahan di dalam proses penjualan tersebut serta berjalan lancar.

+ artikel

K.H Syaefudin, M.Pd.I adalah seorang ulama yang telah mendalami pendidikan formal dan non-formal dalam agama Islam. Dengan pengalaman beragam, seperti menjadi pemimpin pondok pesantren, pengajar, dan pembimbing haji, ia telah berkontribusi dalam menyebarkan ajaran Islam serta mendidik generasi muda. Selain itu, K.H Syaefudin juga memiliki pengalaman dalam media dan dakwah, menjadikannya sosok yang berperan penting dalam pengembangan keilmuan Islam dan pendidikan agama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2023-2024