DAFTAR SEKARANG

7 Rekomendasi Buku Anak Islami Terbaik, Edukatif dan Menarik

7 Rekomendasi Buku Anak Islami Terbaik, Edukatif dan Menarik

Daftar Isi

Buku anak Islami saat ini banyak diterbitkan oleh para penerbit untuk masyarakat. Melalui buku ini, para orang tua dapat memperkenalkan ajaran Islam kepada anak.

Anda dapat membacakan buku cerita Islami kepada anak sebagai pengantar tidur, atau di berbagai kesempatan lainnya. Dalam hal ini, orang tua perlu memilih buku yang bagus serta sesuai untuk anak.

Buku Anak Islami
fiverr.com

Rekomendasi Buku Anak Islami Terbaik

Sejak usia dini, anak sebaiknya mulai diajarkan berbagai hal tentang Islam sesuai dengan tahapan usianya. Tentu dengan proses yang lebih menyenangkan tanpa mengenyampikan tujuan edukasi agar tercapai dengan baik.

Dalam hal ini, orang tua dapat mencari cara agar buah hati tidak merasa bosan. Seperti memberikan buku cerita Islami dengan konten yang lebih menarik.

Selain dapat mengenalkan ajaran Islam dengan cara yang lebih seru, memberikan buku pada anak juga dapat menjadi momen dalam membentuk bonding. Bahkan, menemani si kecil mengeksplorasi buku bacaan atau dengan membacakan cerita, dapat membentuk kedekatan antara orang tua dan buah hati. Berikut ini beberapa rekomendasi buku Islami yang dapat Anda bacakan untuk anak-anak.

1. Buku Kumpulan Kisah Islami

Buku Kumpulan Kisah Islami

Rekomendasi buku anak Islami yang pertama adalah Buku Kumpulan Kisah Islami Penuh Hikmah. Buku ini sangat menarik dan cukup berbobot dalam membantu pembentukan kepribadian anak.

Dengan membaca cerita-cerita Islami, tentu dapat membawa dampak hal positif bagi anak. Buku ini berisi kisah-kisah Islami berdasarkan dari hadis dan Al Quran.

Setiap kisah memiliki hikmah, sehingga sangat layak untuk pelajaran serta teladan bagi anak-anak. Melalui kisah-kisah yang terdapat di dalam buku ini, maka para orang tua bisa mengajarkan akhlak dan budi pekerti yang baik kepada sang anak. Selain itu, dapat membimbing anak menjadi seorang muslim yang taat serta bertakwa.

2. Ayo Belajar Hijaiyah

buku ayo belajar huruf hijaiyah

Untuk buah hati yang usianya sudah lebih besar, orangtua juga dapat mengenalkan huruf hijaiyah dalam Al Quran. Dengan mengenalkan huruf Hijaiyah sejak dini, maka anak akan lebih mudah dalam mempelajari bacaan Al Quran nantinya.

Ayo Belajar Hijaiyah merupakan salah satu buku yang cukup direkomendasikan karena bentuk dan kontennya yang sangat menarik sesuai untuk anak. Di dalamnya dilengkapi dengan metode augmented reality 4d yang dapat menambah keseruan dalam proses belajar buah hati.

3. Kisah 25 Nabi dan Rasul

Buku kisah 25 nabi dan rasul

Salah satu buku karya Iwok Abqary ini juga dapat menjadi pilihan menarik sebagai bacaan Islami untuk anak Anda. Dengan mengenalkan kisah-kisah Nabi dan Rasul juga dapat menjadi bentuk pembelajaran agama serta moral yang baik bagi buah hati.

Sifat-sifat Nabi dan Rasul dapat menjadi teladan bagi si kecil dalam kesehariannya. Disertai dengan gambar menarik, kisah-kisah tersebut disampaikan dengan cara sederhana serta gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak.

4. Aku Tahu Shalat 5 Waktu

Aku Tahu Shalat 5 Waktu

Sebagai umat muslim, tentu Anda ingin mengajarkan sholat lima waktu sejak dini kepada buah hati. Pasalnya, sholat lima waktu merupakan salah satu kewajiban bagi seluruh umat muslim.

Buku “Aku Tahu Sholat 5 Waktu” mengajak anak-anak untuk lebih mengenal sholat lima waktu. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar yang membuatnya semakin menarik dan edukatif. Dengan demikian, anak-anak akan lebih mudah dalam menirukan gerakan sholat.

5. Aku Pintar Berdoa

Aku Pintar Berdoa

Aku Pintar Berdoa, salah satu buku anak Islami yang mengajarkan berbagai doa sehari-hari, doa seputar sholat, doa dalam keadaan tertentu dan doa-doa lainnya.

Selain itu, melalui buku ini orang tua dapat mengajak anak bermain sekaligus belajar. Sehingga, anak-anak tidak akan merasa bosan dan sangat menikmati cerita keseharian dalam buku ini.

6. Quran Stories

Quran Stories

Al Quran dapat menjadi bacaan favorit untuk buah hati. Mengenalkan Al Quran dengan cara yang sederhana melalui berbagai kisah di dalamnya dapat menjadi suatu permulaan yang baik.

Buku karya Vanda Arie ini menghadirkan sekitar 114 kisah yang diambil dari surah dalam Al Quran. Mulai dari QS Al Fatihah hingga An Nas. Di dalamnya dijelaskan secara runut tentang kisah-kisah Islami yang menarik.

Dengan mengenalkan buku ini, maka buah hati dapat mengetahui nama-nama surat yang terdapat di dalam Al Quran. Sekaligus mengambil hikmah serta pembelajaran dari setiap kisahnya.

7. Kisah Anak-Anak Peraih Surga

Buku Kisah Anak-Anak Peraih Surga

Buku anak Islami yang cukup direkomendasikan selanjutnya adalah Kisah Anak-Anak Peraih Surga. Dengan membacakan buku ini di waktu luang, Anda dapat mengajarkan perbuatan baik kepada anak-anak. Di dalamnya menyajikan cerita tentang keseharian anak-anak sholih dan sholeha yang ingin meraih surga.

Berbagai kebaikan kecil dicontohkan sebagai cara yang sederhana untuk menuju surga. Dengan membaca buku ini, maka buah hati bisa termotivasi untuk melakukan kebaikan sesuai kemampuannya.

Untuk mendapatkan buku anak Islami terbaik, maka pilih buku sesuai dengan yang ingin Anda ajarkan kepada anak. Pastikan gambar dan konten sesuai dengan usia anak. Hal penting lainnya, perhatikan detail spesifikasi buku untuk mendapatkan buku kualitas terbaik.

+ artikel

K.H Fitri Priyanto, Lc., M.M., adalah seorang pendidik dan penceramah Islam yang berpengalaman dengan latar belakang pendidikan dari Indonesia dan Yaman. Dia telah menjadi pemateri di berbagai stasiun radio, pengajar di perguruan tinggi Islam, serta terlibat dalam kegiatan dakwah dan kemanusiaan. Sebagai pengasuh Ponpes Al Muyassar Boarding School, ia mendedikasikan dirinya untuk mendidik generasi muda dalam ajaran Islam. Fitri Priyanto juga memiliki pengalaman dalam pengelolaan yayasan dan lembaga pendidikan Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2023-2024